Kamis, 31 Oktober 2019

Seorang Pengendara Tabrak Polisi Hingga Tergeletak Saat Hendak Hindari Razia


kabarkanews.com - Babel, Anggota polisi lalu lintas (polantas) Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditabrak pengendara sepeda motor saat menggelar razia lalu lintas dalam Operasi Zebra Kenumbing 2019, pada Rabu 30 Oktober 2019.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Polisi yang ditabrak hanya mengalami luka lecet. Sedangkan pemotor tanpa helm lolos dari razia tersebut.

Detik-detik pengendara motor menabrak polisi itu terekam video. Dalam rekaman itu, menunjukkan aksi nekat pengendara motor tanpa helm dengan kecepatan tinggi menerobos razia yang sedang digelar aparat kepolisian.

Pengendara lainnya juga sempat menabrak seorang polisi hingga terjatuh ke aspal, beruntung petugas lalu lintas ini hanya mengalami luka ringan.

Selain itu berbagai aksi nekat dan berbahaya pengendara lainnya terjadi untuk menghindari razia mulai dari berbelok arah, melawan arus, serta mencari jalan pintas masuk ke permukiman warga.

Sebelumnya, dua pemotor di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, saling bertabrakan saat menghindari razia polisi. Kedua pemotor itu pun akhirnya ditilang polisi. Kapolres Bangka Barat, AKBP Adenan mengatakan, Operasi Zebra Kenumbing 2019 yang sudah berlangsung hampir sepekan di Kabupaten Bangka Barat ini.

Dari hasil razia itu, kata dia, petugas berhasil menjaring ratusan pelanggaran, baik pengguna roda dua maupun empat.

“Operasi Zebra Kenumbing 2019 akan berlangsung selama 14 hari sampai 5 November 2019 bertujuan untuk menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan helm dan tidak melawan arus saat berkendara. Selain itu, anak yang masih di bawah umur dilarang menggunakan sepeda motor.

0 comments:

Posting Komentar