Selasa, 15 Oktober 2019

Penemuan Ular King Kobra 4 Meter Bikin Heboh


kabarkanews.com - Bangkok, Seekor King (Raja) kobra berukuran empat meter ditarik dari selokan di Thailand selatan dalam operasi penangkapan yang berlangsung selama satu jam.

Mengutip AFP, Selasa (15/10/2019) yayasan penyelamat yang menjalankan operasi itu mengatakan reptil itu merupakan salah satu yang terbesar yang pernah mereka tangkap.

Cuplikan proses panangkapan ualu itu menunjukkan seorang pria mengejar ular kobra, ular berbisa terpanjang di dunia, ke dalam gorong-gorong yang gelap dan sempit.

Kobra tercebur ke dalam air dan mencoba masuk ke dalam pipa, tetapi ditarik keluar oleh petugas.


Ular kobra itu pertama kali diketahui oleh seorang penjaga keamanan di perumahan, ia kemudian melaporkan temuannya itu kepada kelompok penyelamat.

"Tujuh petugas penyelamat, termasuk saya, pergi ke sana," kata Kritkamon Kanghae (26), menambahkan bahwa tanah itu dibangun di atas sebidang tanah yang dulunya merupakan hutan.

Kritkamon mengatakan ular itu panjangnya lebih dari empat meter, beratnya 15 kilogram, dan merupakan yang terbesar ketiga yang mereka temukan.

Ular tersebut kemudian dilepaskan ke alam liar.

Thailand dipenuhi reptil, dan beberapa spesies kobra asli dari negara Asia Tenggara.


Referensi cerita rakyat ular mematikan.

Bandara internasional utama dibangun di daerah yang dulunya disebut "Rawa Kobra".

Ular dianggap semakin menggangu bagi warga Bangkok, ibu kota Thailand.

Pihak berwenang enggan untuk menyingkirkan reptil itu karena mereka membantu mengendalikan populasi tikus yang dapat mengancam tanaman dan persediaan makanan.

Namun, ular kobra kebanyakan memakan ular yang berukuran lebih kecil terutama tikus.

0 comments:

Posting Komentar