Selasa, 29 Oktober 2019

Balita 2 Hari Hidup Bersama Mayat Ibunya Bikin Heran Tim Medis


kabarkanews.com - Makassar, Balita berusia 2 tahun berinisial EA, yang ditemukan di samping jenazah ibunya, membuat heran pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Farid Amansyah mengatakan kondisi EA membuat pihak rumah sakit heran, sebab tinggal berhari-hari di samping mayat ibunya, tanpa dehidrasi.

"Sama sekali tidak mengalami dehidrasi. Termasuk kita mengherankanlah dia masih baik, tidak sakit walaupun hidup bersama mayat. Mayat itu membusuk jika sudah lebih dari dua hari," kata Farid, Selasa (29/10/2019).

EA saat ini sedang dirawat secara intesif oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, untuk menjalani pemulihan trauma.

"Saat ini kami menyediakan psikiater untuk memulihkan trauma yang kehilangan ibu. Anak anak itu belum tentu bisa mengekspresikan dia punya suasana kebatinan atau suasana psikisnya kan. Dia belum bisa mendeskripsikan. Kita tahu anak yang hidup bersama mayat itu ada traumanya, makanya kita bantu dengan psikiater," jelas Farid.

Selain itu, tim dokter juga telah memeriksa tubuh balita tersebut. Hal tersebut karena dikhawatirkan akan terkena virus ataupun bakteri dari pembusukan mayat.

"Anak bisa terserang radang paru dan sebagainya karena dia menghirup udara busuk, penuh bakteri. Makanya perlu kita observasi sejak sekarang," ungkap Farid.

Sebelumnya EA ditemukan dalam pelukan ibunya yang sudah meninggal dunia selama dua hari. Keduanya ditemukan dalam rumah kost yang berada di Jalan Bontonompo, Kelurahan Pabaeng-baeng Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (28/10/2019) sore.

Ibunya diketahui bernam Marni (39). Penemuan jenazah dan balita ini membuat warga sekitar rumah korban jadi geger.

0 comments:

Posting Komentar