Kamis, 24 Oktober 2019

Alasan Presiden Jokowi Ajak Gerindra Gabung dan Jadikan Prabowo Menhan


kabarkanews.com - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Prabowo Subianto sangat cocok jadi Menteri Pertahanan (Menhan). Sebab, dengan pengalamannya di bidang militer tak perlu diragukan lagi.


"Ya memang pengalaman beliau kok, pengalaman besar beliau ada di situ," ujar Jokowi saat bertatap muka dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Jokowi pun mengungkapkan alasannya mengajak Partai Gerindra yang diketuai Prabowo ke dalam pemerintahan. Yakni, karena ingin membangun demokrasi yang gotong-royong dengan saling membantu. Demokrasi Indonesia, kata dia, dibangun dengan sistem tanpa oposisi, sehingga berbeda dengan negara lain.

"Ya kita ini pengen membangun sebuah demokrasi gotong-royong, jadi perlu saya sampaikan Indonesia ini tidak ada oposisi seperti di negara lain, demokrasi kita adalah demokrasi gotong-royong kalau itu baik untuk negara baik untuk bangsa kenapa tidak dan memang sistem presidensial yang kita miliki ini tidak kayak di luar ya," ujarnya.

Kepala Negara menerangkan bahwa Indonesia tidak seperti negara lain yang hanya mempunyai dua partai besar. Menurut dia, dengan hadirnya Gerindra di pemerintahan akan mematangkan proses demokrasi dan masyarakat Indonesia.

"Ini menuju sebuah proses demokrasi dalam bernegara ke depan, saya kira proses-proses kematangan, proses berdemokrasi semuanya dalam proses, tetapi saya melihat itu menuju sebuah koridor yang semakin baik ke depan," ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar