Kamis, 03 Oktober 2019

Pepsi Pamit Dari Indonesia, Berikut Fakta dan Sejakarahnya


kabarkanews.com - Jakarta, Produk minuman Pepsi memutuskan untuk pamit dari Indonesia. Mereka akan berhenti produksi dan distribusi mulai 10 Oktober mendatang.

Pepsi di Indonesia biasa dijumpai di gerai-gerai makanan cepat saji, seperti KFC. Minumannya juga dijual di supermarket. Berikut sejarah dan fakta dari Pepsi yang dirangkum detikFinance:

1. Dibuat oleh Ahli Farmasi

Minuman Pepsi diracik oleh seorang ahli farmasi bernama Caleb Bradham. Ia berhasil menciptakan Pepsi di tahun 1893 dengan campuran gula, karamel, hingga pala.

2. Nama Pepsi

Saat pertama kali diciptakan, minuman Pepsi disebut 'minuman Brad's'. Kemudian, Caleb Bradham mengganti nama menjadi 'Pepsi Cola'.

3. Masuk Indonesia

Pepsi masuk ke Indonesia melalui perusahaan patungan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan Asahi Group bernama PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB). Perusahaan tersebut memproduksi dan mendistribusikan Pepsi dalam pasar Indonesia.

4. Pamit

Pepsi memutuskan untuk pamit dari Indonesia. Perusahaan Pepsi asal AS (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontrak per 10 Oktober mendatang. Bahkan, saat ini beberapa produk Pepsi telah jarang ditemui.

0 comments:

Posting Komentar