Selasa, 24 September 2019

Video Viral Polisi Kejar Mahasiswa Sampai Kedalam Masjid


kabarkanews.com - Jakarta, Di tengah aksi mahasiswa yang terjadi berbagai wilayah Indonesia, beredar video aksi arogan pihak kepolisian yang mengejar para demonstran ke dalam masjid. Parahnya, aparat tersebut tampak tetap menggunakan sepatu dan peralatannya saat di dalam masjid.

Dalam keterangan video yang dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram tersebut dijelaskan peristiwa itu terjadi di Kota Makassar, pada Selasa (24/9/2019).

"Polisi menangkap mahasiswa sampai masuk ke dalam mesjid. Hal ini buntut dari bentrokan mahasiswa dan aparat kepolisian sore tadi. Lokasi : Kota Makassar," tulis keterangan @makassar_iinfo.


View this post on Instagram

Beredar Video, Polisi Tangkap dan Pukuli Mahasiswa Makassar Hingga ke Dalam Masjid ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Ribuan mahasiswa Makassar dari berbagai kampus menggelar unjuk rasa menolak hasil revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah disahkan oleh DPR RI.Aksi mahasiswa di Makassar dipusatkan di depan kantor DPRD Sulsel, Selasa 24 September 2019. Aksi unjuk rasa ini diwarnai bentrokan antara mahasiswa dan aparat keamanan. . Sejumlah mahasiswa pun diamankan polisi. Kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas umum seperti pagar DPRD Sulsel dirusak oleh pendemo. Terkait dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Makassar, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan dua oknum polisi diduga menangkap dan memukuli mahasiswa pendemo hingga ke dalam masjid. . Dalam video itu, terlihat seorang oknum polisi menarik paksa seorang mahasiswa keluar masjid, dan kemudian memukuli dua mahasiswa dengan menggunakan pentungan. . Terdengar dalam video tersebut, suara seorang perempuan yang diduga merupakan mahasiswi, menegur oknum polisi itu dengan dialek khas Makassar. . “Sepatu ta pak,” kata si mahasiswi yang merekam kejadian itu. Dalam video tersebut juga tampak beberapa mahasiswi mengenakan jas almamater hijau. . Adapun tampilan masjid dalam video itu mirip dengan masjid di Pengadilan Tinggi Sulsel yang lokasinya berada persis di samping Gedung DPRD Sulsel yang menjadi titik aksi mahasiswa Makassar. Hingga berita ini diturunkan, terkini.id mencoba meminta klarifikasi dari Humas Polda Sulawesi Selatan namun belum direspon. . Artikel : Makassarterkini.id
A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Video tersebut langsung menuai reaksi keras dari netizen. Dalam satu satu jam, video tersebut langsung mendapat lebih dari 33 ribu respons dari netizen.

"Spatunya pak," tulis komentar @rzwndi_.

"Bisa lepas sepatu kah boss.. Orang pake sholat dang ituu..," tulis komentar @wandi_alwielamagangka.

"Sopan dikit dong pak itu kaki," tulis komentar @nabilah_silah99.

Namun begitu, hingga berita ini diturunkan Okezone terus berupaya untuk konfirmasi dari pihak kepolisian.

0 comments:

Posting Komentar