Selasa, 24 September 2019

Ngilu, Video Bocah Sunat Potong Sendiri


kabarkanews.com - Tidak hanya anak-anak, kadang orang dewasa pun takut ketika akan di sunat. Karenanya, metode sunat saat ini sudah beragam mulai dari yang tradisional hingga modern.

Akun twitter @haqiemullah belum lama ini membagikan video seorang bocah sedang di sunat yang berani memotong ujung kemaluannya sendiri.

Di video tersebut juga terlihat wajahnya yang nampak biasa-biasa saja tanpa ada raut ketakutan atau tangisan. Bahkan bocah itu terlihat bangga karena berhasil sunat sendiri.

Video yang telah ditonton sebanyak 214 ribu kali itu mendapat banyak respon dari netizen. Tidak sedikit dari mereka merasa ngilu bahkan menyesal telah menonton video yang berdurasi sekitar 20 detik tersebut.

Tapi bocah ini tentu tidak melakukannya sendiri, ada bantuan medis yang telah siaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, kasus penis terpotong ketika sunat sering terjadi. Meski bisa disambung kembali, fungsi dari penis yang terpotong bisa saja tidak maksimal.

“Setelah penis dioperasi dan menempel tidak ada jaminan apakah penis tersebut dapat kembali berfungsi seperti semula,” jelas dr Akbari Wahyudi Kusumah, dokter urologi RS Mayapada, saat diwawancarai mengenai penis bocah yang terpotong saat khitan.

Jadi, video ini tentu bukan untuk ditiru ya. Tetap kunjungi spesialis agar tidak terjadi hal yang fatal kedepannya.

0 comments:

Posting Komentar