Sabtu, 07 September 2019

Gimana Nih, KFC Jual Ayam Goreng Tanpa Ayam


lihatberita.com - Gerai makanan cepat saji asal Amerika Serikat, KFC, membuat ramai media sosial karena dianggap telah membuat menu "membingungkan tapi lezat" yaitu ayam goreng tanpa ayam.

Bisa ditebak, menu tersebut adalah menu ayam 'serupa tapi tak sama' yang diperuntukkan bagi para vegan karena terbuat dari bahan-bahan nabati yang diolah seperti daging.

Sayangnya, menu tersebut baru tersedia di kota Atlanta, Amerika Serikat. Hiks.

Di Australia sendiri, menu ayam goreng tanpa ayam berhasil bikin gempar. Sampai-sampai, banyak pelanggan setia KFC di sana yang mendesak agar managemen KFC Australia segera menyediakan menu ayam goreng vegan.

"Kami senang melihat inovasi produk yang terjadi di restoran KFC di negara seberang untuk memenuhi semua selera dan jenis diet. Pada tahap ini, kami belum punya rencana untuk menjual produk ayam tanpa daging di Australia, tetapi kami tidak mengatakan tidak pernah," kata juru gerai KFC Australia kepada News.

Nantinya, kata pihak managemen, umpan balik pelanggan di Atlanta akan dipertimbangkan oleh KFC untuk melakukam evaluasi dan tes market yang lebih luas sampai menjadi menu global.

Pengumuman ayam goreng vegan ala KFC ini juga berhasil mendapat respon positif dari komunitas vegan di AS.

"Ini akan menyelamatkan jutaan ayam dari kehidupan yang mengerikan dan kejam hanya untuk disembelih," Kata seorang pengguna Twitter.

"Terima kasih! Dan sekarang mari kita bicarakan semua yang ada di dalamnya dengan kentang tumbuk selanjutnya," tambah yang lain.

Namun tentu saja, menu tersebut tidak membuat semua orang senang, karena salah satu orang mengatakan bahwa menu tersebut seperti palsu.

"Lebih baik ayam !!!! Sangat palsu jika restoran fast food mulai menyajikan daging tanpa daging !!! Seperti Burger Kings tanpa daging sapi !!!! Tidak dapat menyebut itu Whopper!", kata salah satu pengguna Twitter.

0 comments:

Posting Komentar