Jumat, 06 September 2019

Video Viral, Guru Dikeroyok Oleh Orang Tua Murid


lihatberita.com - Jakarta, Aksi brutal orangtua murid mengeroyok gurunya saat berada di kelas terekam kamera video. Peristiwa yang terjadi Sekolah Dasar (SD) Negeri Pa'bangiang, Gowa, Makassar itu akhirnya viral di media sosial.

Dalam beberapa akun viral, dijelaskan peristiwa tersebut dipicu perkelahian antar siswa sehari sebelumnya. Namun, orangtua yang merasa tidak terima langsung melampiaskan kemarahannya kepada gurunya yang diketahui bernama Astiah.

"Anaknya kemaren berkelahi dengan sesama siswa, Tapi ini orang tua tidak terima. Padahal sudah di damaikan," tulis keterangan video akun @yuni rusmini.


View this post on Instagram

Ya Allah😢😢 Guru Dikeroyok Orang Tua siswa saat mengajar Guru SD Negeri pa'bangiang jalan Andi tonro, kecamatan somba Opu, kabupaten Gowa bernama Astiah harus mengalami sejumlah luka, usai dikeroyok oleh orang tua siswa. Anaknya kemaren berkelahi dengan sesama siswa, Tapi ini orang tua tidak terima. Padahal sudah di damaikan, Ungkap Astiah saat melaporkan kasus pengeroyokan yang dialami di polsek Somba Opu. Rabu (04/09/2019) Dia menjelaskan, jika pengeroyokan yang dialaminya ini berawal saat anak dari orang tua bersangkutan berkelahi dengan sesama siswa. Terpisah kepala sekolah SD Negeri pa'bangiang Nurjannah mengaku jika pihaknya tidak terima dengan tindakan orang tua siswa tersebut. Kasus ini kita akan bawa ke ranah hukum, kami juga akan mengeluarkan siswa yang bersangkutan dari sekolah " tegasnya. #yunirusmini fb #noted mlkkn kekerasan pada guru disaat mengajar di dpn muridnya ini sdh sangat keterlaluan yg dilakukan oleh ortu siswa ini. Hukum seberat beratnya apapun alsnnya berbahaya bg psikis murid" yg berada di kelas tsb. Perusak generasi bangsa.
A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Dalam video viral tersebut, terlihat jelas beberapa orangtua murid memukuli Astiah di depan murid-muridnya. Astiah yang mengalami luka di wajahnya akhirnya melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Reaksi netizen langsung ramai di kolom komentar. Keputusan Astiah melaporkan ke pihak kepolisian pun mendapat dukungan dari netizen.

"Bagus harus di bawa ke meja hijau ini," tulis komentar @reenway.

"Kalau kata orang tua saya dlu anak2 y anak2 orang tua jangan ikut2an kyk anak2," tulis komentar @momsjr_zhafzhav.

0 comments:

Posting Komentar